Search

Review realme X2 Pro: Ponsel Snapdragon 855+ Paling Dinanti - Suara.com

Suara.com - Setelah masuk empat besar vendor dengan penjualan ponsel terbanyak di kuartal III 2019 menurut catatan IDC, realme kian terpacu untuk membawa produk terbarunya ke Tanah Air. Paling anyar, produsen ponsel asal China ini menghadirkan seri flagship realme X2 Pro.

Sistem informasi realme x2 pro [screen shot].
Sistem informasi realme x2 pro [screen shot].

Di Indonesia sendiri, ulasan atau review realme X2 Pro cukup dinanti para penggemar gawai karena ponsel tadi digerakkan oleh Snapdragon 855+, chipset terkuat besutan Qualcomm saat ini.

Kabar baiknya, Suara.com berkesempatan untuk berkenalan lebih jauh dengan ponsel flagship ini. Jadi, untuk mengetahui performa ponsel berjuluk The Most Powerful Flagship King ini, simak review realme X2 Pro berikut sampai tuntas.

Hasil pencapaian real x2 pro [screen shot].
Hasil pencapaian real x2 pro [screen shot].

Desain

Dari tampilan luar, desain realme X2 Pro tampil beda dengan para pendahulunya karena punya ukiran garis-garis halus di atas lapisan kaca 3D yang membalut bodi belakang ponsel. Garis-garis halus itulah yang membentuk keunikan tekstur belakang ponsel sehingga terlihat lebih punya nilai seni.

Dari dua pilihan warna yang tersedia, yaitu Lunar White dan Neptune Blue, Suara.com mendapatkan varian Lunar White yang elegan.

Di atas kertas, ponsel terbaru ini mengusung dimensi 161 x 75,7 x 8,7 mm dengan bobot hanya 199 gram saja. Cukup enteng dan pas saat digenggam.

Pengguna juga tidak perlu khawatir ponsel akan mudah tergores atau kotor. Karena sekujur bodi ponsel, baik layar maupun casing belakang, sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5. Sementara bezel di sekeliling ponsel terbuat dari material metal yang kokoh.

Seandainya pengguna masih kurang yakin dengan perlindungan di atas, masih ada softcase yang tersedia dalam boks penjualan realme X2 Pro. Tentunya, ponsel ini semakin terjaga ketahanannya.

Masih di bagian belakang ponsel, terdapat empat kamera yang disusun vertikal, diletakkan di sisi tengah atas, sehingga terlihat lebih simetris. Di samping kamera, ada LED Flash dan tulisan AI Camera.

Tepat di bawah kamera, terdapat tulisan "realme" yang sebelumnya tidak ditemukan pada ponsel terdahulu. Di balik punggung ponsel, realme X2 Pro menyematkan teknologi NFC. Sekadar informasi, realme X2 Pro menjadi ponsel pertama realme yang dilengkapi fitur NFC.

Beralih ke bagian muka, terhampar layar seluas 6,5 inci, lengkap dengan notch bermotif minidrop untuk menampung kamera depan.

Di bagian bawah ponsel, terdapat beberapa lubang dengan beragam fungsi, mulai dari lubang speaker, port USB Type C, mikrofon dan jack audio 3,5 mm. Sedangkan bagian atas hanya terdapat lubang mikrofon saja.

Sementara itu, bagian kiri ponsel dipakai untuk menempatkan tombol pengendali volume. Adapun bagian kanannya menjadi area penempatan tombol power dan slot kartu SIM. Tapi perlu dicatat, ponsel ini tidak memiliki slot untuk MicroSD.

Laman berikutnya adalah review soal layar Super AMOLED, identifikasi sidik jari dan fitur seru lainnya.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
November 27, 2019 at 03:00PM
https://ift.tt/2OQUS0r

Review realme X2 Pro: Ponsel Snapdragon 855+ Paling Dinanti - Suara.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Review realme X2 Pro: Ponsel Snapdragon 855+ Paling Dinanti - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.