Search

Serba-serbi Pesan WhatsApp Bisa Terhapus Sendiri - detikInet

Jakarta - Salah satu fitur paling menarik sedang dipersiapkan WhatsApp, yaitu pesan yang sudah terkirim bisa terhapus sendiri, secara otomatis. Berikut serba-serbi fitur itu, berdasarkan bocoran yang sudah muncul, dikutip detikINET dari Live Mint:

- Awalnya dinamakan sebagai 'Dissapearing Messages', WhatsApp dikabarkan mengubah namanya menjadi 'Delete Messages' yang mungkin akan dipertahankan sampai nanti peluncuran resminya, yang mungkin tidak lama lagi.

- Pada awalnya, fitur ini akan tersedia di chat group dan hanya diaktifkan oleh admin. Sedangkan pada chat individual bisa diaktifkan oleh masing-masing user.


- User bisa memilih waktu yang ia inginkan sampai pesan WhatsApp terhapus sendiri, bahkan sampai hitungan tahun. Ada lima opsi interval waktu, yaitu 1 jam, 1 hari, 1 minggu dan 1 tahun. Jika sudah diaktifkan, pesan akan hilang sendiri tanpa perlu campur tangan user, di waktu yang sudah ditentukan.
Serba-serbi Fitur Pesan WhatsApp Bisa Terhapus SendiriFoto: WABetaInfo

- Delete Messages melengkapi fitur sebelumnya yang dinamakan Delete for Everyone. Delete Messages membuat pesan terhapus otomatis dan tidak meninggalkan jejak. Sedangkan Delete for Everyone yang sudah ada di WhatsApp harus diaktifkan secara manual dan meninggalkan jejak berupa tulisan 'this messages has been deleted'.

- Fitur Delete Messages masih diuji coba dan baru ada di versi Beta nomor 2.19.348. User yang mengikuti program Google Play beta bisa mendownload dan mencobanya pertama kali walaupun mungkin belum stabil dan ada bug di sana-sini.


- Fitur semacam ini bukanlah hal baru. Sebelumnya, layanan pesaing semacam Snapchat dan dan Telegram sudah memilikinya yang berarti WhatsApp sedikit terlambat mengimplementasikannya.

Selain fitur tersebut, WhatsApp kabarnya juga tengah mengerjakan beragam fitur lain. Sebut saja yang paling dinantikan seperti Dark Mode atau mode gelap sampai fitur multi perangkat, yang akan memungkinkan pengguna log in secara bersamaan di perangkat yang berbeda.

Simak Video "Duh! WhatsApp Hilang dari Play Store"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 01, 2019 at 06:11AM
https://ift.tt/2Dykief

Serba-serbi Pesan WhatsApp Bisa Terhapus Sendiri - detikInet
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serba-serbi Pesan WhatsApp Bisa Terhapus Sendiri - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.