Search

Khawatir Virus Korona, Acara GDC 2020 Ditunda - iNews

SAN FRANCISCO, iNews.id - Wabah virus korona kembali berdampak terhadap acara teknologi. Kali ini, giliran acara Game Developers Conference (GDC) 2020 yang ditunda karena meningkatnya kekhawatiran terhadap virus korona.

GDC, acara yang dijadwalkan berlangsung dari 16-20 Maret 2020, menyatukan para pengembang, penerbit, dan lainnya dalam industri game. Tapi, banyak perusahaan menarik diri dari acara tersebut, termasuk Sony, Microsoft, dan Electronic Arts.

Kurang dari sebulan lagi, penyelenggara GDC secara resmi menunda konferensi tahun ini. Karena beberapa perusahana game sudah memutuskan tidak ikut serta dalam acara, mereka sudah menyiapkan acara darurat, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Sabtu (29/2/2020).

Microsoft
Microsoft mengumumkan tidak akan hadir di GDC 2020. Alasan tidak ikut serta dalam GDC 2020 adalah kekhawatiran karena virus korona.

"Setelah meninjau ulang panduan dari otoritas kesehatan global dan karena sangat hati-hati, kami membuat keputusan sulit untuk menarik diri dari berpartisipasi di Game Developers Conference (GDC) 2020 di San Francisco," kata Xbox.

Beruntung, Microsoft akan menyiapkan acara pengganti untuk memberikan informasi dan sesi yang direncanakan terjadi di GDC 2020. Microsoft akan mengadakan live streaming digital di situs Game Stack-nya yang dikemas dengan sesi pengembang game dan diskusi panel mengenai cloud gaming serta konsol generasi berikutnya.

Epic Games
Pengembang Fortnite, Epic Games mengumumkan keputusan sulit untuk keluar dari GDC melalui Twitter. Layaknya, Xbox, Epic Games akan menggantikan GDC-nya dengan acara lain.

Keputusan mengganti dengan acara lain mendorong penggemar untuk mengawasi channel lain untuk berita apa pun yang akan datang. Mengingat, akun Unreal Engine mengunggah pengumuman tersebut, ada kemungkinan beberapa pengungkapkan akan menyertakan berita mengenai mesin pengembang populer yang digunakan untuk judul-judul Fortnite, Final Fintasy 7 Remake, dan Borderlands 3.

Sony
Sony mengumumkan mereka juga tidak ikut GDC 2020 karena memerhatikan kesehatan dan keselamatan tenaga kerja globalnya. Sony, belum memberikan rincian mengenai acara pengganti.

Selain GDC 2020, Sony juga menarik diri dari PAX East karena virus korona. Para penggemar berharap Sony akan memamerkan The Last of Us Part II di PAX East tapi belum ada kabar mengenai kapan detailnya.

Kojima Productions
Setelah keberhasilan Death Stranding, Kojima Productions tidak akan menghadiri GDC. Artinya, panel yang diantisipasi dengan kreator Death Stranding Hideo Kojima dan programmer AI Eric Johnson tidak akan terjadi.

Mungkin saja Kojima berencana untuk mengungkap lebih banyak informasi mengenai teaser cryptic terbaru untuk Death Stranding. Tapi, informasi lebih lanjut masih harus dilihat.

Facebook Gaming dan Oculus
Facebook Gaming, yang mencakup tim Oculus VR mengundurkan diri dari GDC 2020. Pengumuman yang direncanakan untuk acara tersebut akan tetap terjadi melalui serangkaian video tanya jawab online, dan banyak lagi.

EA
Selain mundur secara resmi, penerbit Star Wars: Jedi Fallen Order Electronic Arts (EA) menyarankan agar karyawannya tidak melakukan perjalan ke acara tersebut. Namun, tidak ada kabar apakah ini akan memengaruhi acara mendatangnya seperti EA Play, yang berlangsung pada Juni mendatang.

Unity
Perusahaan pengembang engine populer, Unity menyatakan tidak akan menghadiri GDC 2020 untuk memastikan tidak membahayakan kesehatan karyawannya atau mitra. Mirip EA, Unity menyarankan karyawan tidak hadir.

Namun, kerja keras yang sudah dituangkan dalam GDC tidak akan sia-siap. Mereka berencana untuk mengunggah rincian secara online dan kembali ke GDC tahun depan.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
February 29, 2020 at 01:05PM
https://ift.tt/3acsj6T

Khawatir Virus Korona, Acara GDC 2020 Ditunda - iNews
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khawatir Virus Korona, Acara GDC 2020 Ditunda - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.