Search

Apple Resmi Rilis iPhone SE 2, Harga Mulai Rp 6,3 Juta - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Apple resmi merilis seri ponsel ekonomisnya yang terbaru, iPhone SE 2. Ponsel penerus dari iPhone SE yang dirilis pada 2016 itu, diluncurkan secara online, Rabu, 15 April 2020.

Model SE generasi kedua ini dibanderol seharga US$ 399 atau setara dengan Rp 6,3 juta. Harga ini jauh di bawah iPhone 11 termurah yang dilabeli US$ 699 (setara Rp 11 juta) dan iPhone 11 Pro Max berharga US$ 1.099 (setara Rp 17 juta). 

Layar dari ponsel iPhone 'murah' itu berukuran 4,7 inci, lebih kecil dari jajaran iPhone terbaru yang sudah meluncur lebih dulu. Apple juga menawarkan tampilan layar Retina HD, video 4K dan tombol beranda yang memungkinkan memiliki fungsi TouchID padanya.

Ukuran yang lebih kecil dan diadakannya kembali fitur TouchID dapat membantu menekan biaya. Tapi juga dinilai dapat mematikan pelanggan yang terbiasa dengan jajaran iPhone saat ini yang lebih besar dengan kerapatan piksel lebih tinggi dan opsi membuka kunci melalui FaceID.

Ponsel iPhone SE 2 ini mengemas kamera wide dengan stabilisasi gambar dan fokus otomatis lebih cepat dalam cahaya rendah. Fitur lainnya seperti mode potret, kedalaman dan alat penyesuaian pencahayaan. Dalam sebuah unggahannya di Twitter , CEO Tim Cook menyebutnya sebagai sistem kamera tunggal terbaik yang pernah ada di iPhone.

Baterai yang dimilikinya  berdaya tahan yang sama dengan iPhone 8. Ponsel ini tersedia dalam varian putih, hitam dan merah. Untuk urusan kapasitas memori, disediakan tiga varian: 64 GB dihargai US$ 399 (Rp 6,3 juta), 128 GB US$ 449 (Rp 7 juta) dan 256 GB dibanderol US$ 549 (Rp 8,6 juta).

Seluruhnya akan tersedia untuk pre-order mulai Jumat, 17 April 2020 dan dikirimkan ke pelanggan pada 24 April 2020.

Dengan harga yang lebih rendah memungkinkan Apple menarik lebih banyak pelanggan di Amerika Serikat dan internasional. Serta bisa bersaing lebih baik dengan produsen berbasis Android seperti Google dan Samsung, yang sudah menawarkan alternatif selain iPhone yang lebih murah.

CNN BUSINESS | GSM ARENA

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 16, 2020 at 09:11AM
https://ift.tt/2xBqD9p

Apple Resmi Rilis iPhone SE 2, Harga Mulai Rp 6,3 Juta - Tempo
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Resmi Rilis iPhone SE 2, Harga Mulai Rp 6,3 Juta - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.