Search

Akses Google Melonjak Ada Apa? Akibat Wabah Virus Corona? - Pemmzchannel

Pandemi wabah virus corona memang sangat berpengaruh terhadap pendapatan Google pada kuartan pertama tahun 2020. CEO Google, Sundar Pichai mengatakan bahwa akses pengguna ke Google mengalami peningkatan pada Maret 2020 jika dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya.

Pichai menambahkan bahwa layanan Google Search mengalami peningkatan trafik yang drastis. Hal tersebut terjadi karena banyak orang yang selalu mencari wabah virus corona selama kebijakan stay at home dan online learning masih diberlakukan.

Berpindah ke Youtube, Pichai juga mengungkap bahwa Youtube mengalami jumlah penggunaan dan penonton yang meningkat selama masa pendemi virus corona ini.

Google mengklaim bahwa mereka telah memiliki lebih dari 2,5 milliar pengguna aktif bulanan di Google Play. Tidak hanya itu, Google menyebutkan bahwa peningkat juga terjadi di sektor bisnis hardware, terutama untuk sektor Chromebook. Permintaan Chromebook telah mengalami peningkatan hingga 400 persen pada 21 Maret 2020 lalu jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Telah tercatat bahwa 100 juta sisa yang memanfaatkan berbagai aplikasi online learning juga turut meningkat dua kali lipat pada Maret 2020.

Karena peningkatan tersebut, pemasukan Google mengalami peningkatan hingga 13 persen dari tahun ke tahun, di angka 41,2 miliar dollar AS (jika dikurskan menjadi 632 triliun) yang sebagian besar diperoleh melalui bisnis search browser, Youtube, Cloud.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 30, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/35lL0ng

Akses Google Melonjak Ada Apa? Akibat Wabah Virus Corona? - Pemmzchannel
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akses Google Melonjak Ada Apa? Akibat Wabah Virus Corona? - Pemmzchannel"

Post a Comment

Powered by Blogger.