Search

Facebook hingga Google Tingkatkan Layanan Video Saingi Zoom - HARIANACEH.co.id

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA- Facebook dan Google berlomba-lomba meningkatkan layanan video konnferensinya untuk bersaing dengan Zoom. Seperti diketahui, pengguna Zoom meningkat pesat selama pandemi virus corona (Covid-19) belakangan ini. Bahkan penggunanya mencapai 300 juta pengguna setiap harinya.

Dikutip dari laman Live Mint, Kamis (30/4/2020) Facebook merilis layanan video konferensi Messenger Room. Layanan tersebut dapat diakses melalui Facebook dan Facebook Messenger.

Bagi non-pengguna Facebook juga dapat bergabung melalui link undangan. Layanan video tersebut dapat menampung hingga 50 peserta tanpa batasan waktu dan gratis. Zoom sendiri menggratiskan sesi konferensi selama 40 menit.

BACAAN LAINNYA

 Lebih lanjut, serupa dengan Zoom Messenger Rooms juga akan menampilkan tata letak ubin dari video peserta hingga 16 pada desktop dan 8 pada seluler. Facebook juga meningkatkan peserta video call pada aplikasi perpesanan miliknya WhatsApp. Panggilan grup WhatsApp kini mencapai 8 orang peserta, sebelumnya hanya 4 peserta panggilan. Untuk meningkatkan jumlah peserta, pengguna perlu meningkatkan aplikasi pada versi terbaru.

Disisi lain, Google telah memberikan sesi video konferensi gratis untuk seluruh pengguna selama 60 menit. Sebelumnya, Google Meets hanya gratis untuk pengguna yang berlangganan G Suite.

Tidak hanya itu, Google Meet juga telah merilis empat fitur baru diantaranya tampilan konferensi menampilkan 16 peserta sekaligus dalam satu layar. Sebelumnya aplikasi hanya menampilkan 4 peserta dalam satu layar. Google Meet juga memiliki opsi untuk menampilkan tab chrome secara langsung. Fitur lainnya yang ditambahkan yakni mode minim cahaya dan penyaring kebisingan.

Google juga baru-baru ini menambhakan jumlah peserta pada aplikasi Google Duo miliknya hingga 12 peserta. Peningkatan tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

(amr)

Sumber: Okezone

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 30, 2020 at 11:47AM
https://ift.tt/3bVe4EC

Facebook hingga Google Tingkatkan Layanan Video Saingi Zoom - HARIANACEH.co.id
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook hingga Google Tingkatkan Layanan Video Saingi Zoom - HARIANACEH.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.