Search

Google Tampilkan Doodle Berupa Game Programming untuk Anak-Anak! - Indozone.id

INDOZONE.ID - Sampai saat ini pemerintah di berbagai negara masih belum menganjurkan masyarakat untuk keluar rumah terlebih dahulu mengingat wabah virus corona yang masih belum selesai.

Tentu banyak orang yang bingung bagaimana cara mereka untuk menghabiskan waktu di dalam rumah selain tidur, bermain game, dan juga menonton film. Nah, Google punya satu solusi yang keren nih!

Google Doodle berjudul Coding
Google Doodle berjudul Coding (photo/Google)

Melalui tampilan utama dari situs pencariannya hari Senin ini (27/4), Google menghadirkan Doodle yang mengajak kita untuk mengenal bahasa pemrograman atau yang lebih sering disebut dengan programming.

Lebih difokuskan untuk anak-anak, Google Doodle yang berjudul Coding tersebut memberikan sebuah game interaktif yang mengajak kita semua untuk melatih algoritma dalam pemrograman.

Game interaktif
Game interaktif 'Coding' di Google Doodle (photo/Screenshot/Google)

Nantinya game tersebut hadir dengan tampilan seekor kelinci yang harus mengumpulkan wortel yang berada di sekelilingnya. Untuk mengambil wortel itu, pemain harus menyusun algoritma terlebih dahulu.

Diketahui bahwa Google Doodle tersebut sebelumnya pernah ditampilkan oleh Google pada tahun 2017 lalu dan Doodle tersebut dikembangkan oleh Google yang bekerja sama dengan peneliti di Massachussets Institute of Technology (MIT).

Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 09:43AM
https://ift.tt/2y4Uze6

Google Tampilkan Doodle Berupa Game Programming untuk Anak-Anak! - Indozone.id
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Tampilkan Doodle Berupa Game Programming untuk Anak-Anak! - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.