Search

Huawei Resmikan Kehadiran Perangkat P40 Series, Jago di Sisi Kamera - Jawa Pos

JawaPos.com – Huawei Consumer Business Group (BG), baru-baru ini mengumumkan hadirnya smartphone flagship Seri P terbaru, yaitu Huawei P40 Pro Plus, Huawei P40 Pro, dan HUAWEI
P40 reguler. Ketiganya diklaim hadir dengan desain mutakhir serta terobosan inovasi kamera yang secara radikal terus ditingkatkan.

Seri Huawei P40 sendiri meneruskan warisan keunggulan pengambilan gambar yang telah lekat untuk seri smartphone ini. Sensor besar dengan ukuran 1/1.28 inci, kini memiliki sekumpulan pengukuran pixel 2.44 mikron, untuk memaksimalkan peningkatkan masuknya cahaya rendah (low-light intake).

Kemudian desain periskop baru yang dimiliki oleh seri P40 ini memungkinan pengambilan gambar 10x true optical zoom. Seri P40 ini juga semakin diperkuat oleh Kirin 990 5G dan mendukung 5G kecepatan tinggi, serta Wi-Fi 6 Plus.

Perangkat keras yang canggih pun disematkan dalam body perangkat yang memukau dan semakin compact dengan layar Huawei Quad-curve Overflow. Hal ini jelas memberi kemudahan dan tingkat responsivitas luar biasa.

CEO Huawei Consumer BG, Richard Yu, memaparkan, Huawei Seri P selalu mengedepankan estetika inovatif dan membuat perangkat pengambilan gambar premium, agar dapat diakses dengan mudah. Kali ini, disampaikan juga kalau Huawei P Series baru masih menggandeng Leica untuk keandalan fungsi fotografinya.

“Dengan sensor luar biasa, sistem kamera yang dirancang bersama Leica, chipset dengan performa tinggi, dan Huawei XD Fusion Engine, Huawei Seri P40 menjadi wujud nyata fokus kami dan membawa pengalaman Super Definition sepanjang hari, untuk membantu pengguna kami dalam merealisasikan visi kreatifnya,” ujar Richard Yu.

Langsung beralih ke spesifikasi, dimulai dari Huawei P40 reguler atau model paling dasar, di muka, smartphone ini mengusung layar berjenis OLED dengan ukuran 6,1 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.340 piksel). Terdapat punch hole atau lubang kamera selfie yang ditempatkan di sudut kiri atas layarnya.

Lubang kamera tersebut menjadi tempat bagi dua kamera, yakni 32 MP dan sensor IR Depth. Dua kamera depan memiliki kemampuan merekam mencapai 4K dan beberapa fitur lainnya.

Di sektor dapur pacu, perangkat ini dibekali dengan chipset terbaru bertenaga 5G, yakni Kirin 990 5G yang didukung oleh GPU Mali-G76 MP16. Dipadukan dengan RAM 8 GB, storage 128 GB UFS 3.0, serta baterai berkapasitas 3,800 mAh dengan dukungan fast charging 27W.

Di sektor kamera utama, P40 reguler memiliki tiga kamera utama. Konfigurasinya adalah, sensor Ultra Vision 50 MP F/1.9, ultrawide 16 MP F/2.2, dan telephoto 8 MP dengan kemampuan 3x optical-zoom.

Beralih ke Huawei P40 Pro, varian ini ditanamkan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding P40, khususnya di bagian layar, baterai dan teknologi kamera. Di tampilan depan, smartphone ini sudah mengadopsi teknologi Quad Curve Display.

Teknologi ini membuat layar OLED berukuran 6.58 inci milik P40 Pro memiliki lengkungan di empat sisi, yaitu sisi atas, bawah, kanan dan kiri. Layarnya sendiri sudah beresolusi 1.200 x 2.640 piksel, mendukung refresh rate 90Hz, DCI-P3, dan HDR10.

Sama seperti P40, terdapat punch hole dengan konfigurasi kamera depan yang sama persis. Begitu juga dengan SoC, sama-sama menggunakan Kirin 990 5G sebagai penopang daya utamanya.

Namun untuk komposisi RAM dan storage, model Pro punya RAM 8 GB dengan storage 256 GB. Di sektor daya, handset ini dikombinasikan dengan baterai lebih besar, tepatnya 4,200 mAh dengan dukungan 40 W fast charging, 27 W wireless charging, dan 27 W reverse wireless charging.

Untuk kamera, Huawei P40 Pro terdapat lensa utama Ultra Vision 50 MP F/1.9, ultrawide 40 W Cine Camera, lensa periscope 12 MP dengan kemampuan 5x optical-zoom, dan 3D ToF Camera.

Terakhir, Huawei P40 Pro Plus. Model ini menjadi model tertingginya. Smartphone ini punya ukuran, jenis, dan teknologi layar yang sama dengan P40 Pro.

Hal yang sama juga berlaku di sektor prosesor yang sama-sama menggunakan Kirin 990 5G yang diperbantukan oleh RAM 8 GB serta storage 512 GB. Yang membuatnya berbeda dan powerful justru pada bagian kamera dan baterai.

Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan 40 W fast charging, 40 W wireless charging, dan 27 W reverse wireless charging.

Untuk spesifikasi kamera Huawei P40 Pro Plus, terdapat lensa utama Ultra Vision 50 MP F/1.9, lensa ultrawide 40 MP Cine Camera, lensa periscope 8 MP dengan kemampuan 10x optical-zoom, lensa telephoto 8 MP dengan kemampuan 3x optical-zoom, dan lensa 3D ToF.

P40 dan P40 Pro hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Black, Deep Sea Blue, Ice White, Silver Frost dan Blush Gold. Sedangkan untuk Huawei P40 Pro Plus, memiliki dua plihan warna yaitu White Ceramic dan Black Ceramic.

Untuk harga, Huawei P40 dibanderol dengan harga EUR 799 atau sekitar Rp 14 jutaan. Sedangkan harga Huawei P40 Pro mencapai EUR 999 atau setara Rp 17,5 jutaan.

Untuk versi tertinggi Huawei P40 Pro+, dilepas dengan harga EUR 1.399 atau setara Rp 24 jutaan. Ketiga perangkat ini akan mulai dijual tanggal 7 April secara global.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
March 29, 2020 at 10:37AM
https://ift.tt/2vVKBe6

Huawei Resmikan Kehadiran Perangkat P40 Series, Jago di Sisi Kamera - Jawa Pos
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Resmikan Kehadiran Perangkat P40 Series, Jago di Sisi Kamera - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.