Search

Apple AirPods Pro Resmi Dirilis, Ini Keunggulan dan Harganya - detikInet

Jakarta - Setelah bocorannya menyeruak, Apple akhirnya merilis AirPods Pro. Apa saja keunggulannya dan berapa harganya?

AirPods Pro bukanlah penerus dari AirPods 2, sesuai namanya ini adalah versi premiumnya. Fitur utama yang dimilikinya adalah active noise cancellation atau peredam bising.


Apple mengusung desain in-ear dan dilengkapi 3 tip yang disesuaikan dengan telinga pengguna, yakni besar, sedang dan kecil. Dengan desain in-ear, AirPods Pro mampu mengisolasi suara seketika saat digunakan.
Untuk memaksimalkannya, Apple menggunakan dua mikrofon. Satu berada di bagian luar yang tugasnya yang memantau suara dari luar dan meredamnya. Mikrofon di bagian dalam memantau suara dan secara otomatis menyesuaikan peredaman berdasarkan tingkat kebisingan yang masuk.

Selain itu ada lubang ventilasi untuk menyamakan tekanan. Sehingga pemakainya tetap merasa nyaman saat menggunakannya, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan earphone in-ear.

Apple AirPods Pro Resmi Dirilis, Ini Keunggulan dan HarganyaFoto: Apple
Kendati saat menggunakan AirPods Pro ini telinga tidak mendengar suara di sekitar, Apple menghadirkan fitur Transparency. Fitur ini memungkinkan pengguna mendengar suara di sekitarnya berada dengan hanya menekan tangkai AirPods Pro.

Selain fitur Transparency, area tangkai AirPods dapat pula digunakan untuk mengontrol musik, aktif dan menonaktifkan noise cancellation.

AirPods Pro turut membawa driver audio baru yang sehingga kualitas suara yang dihasilkannya lebih baik. Tidak ketinggalan wireless earphone ini mengantongi sertifikat IPX4 yang tahan akan air dan keringat.

Apple AirPods Pro Resmi Dirilis, Ini Keunggulan dan HarganyaFoto: Apple

Seperti AirPods 2, perangkat ini mendukung pengisian secara wireless dan perintah Siri. Apple mengklaim AirPods Pro ini punya daya tahan hingga 4,5 jam.

Casenya sendiri mampu menyediakan daya 24 jam. Sayangnya pengisiannya masih menggunakan kabel lightning.

AirPods Pro mulai dijual 30 Oktober mendatang. Siapkan dana USD 159 atau Rp 2,2 juta (versi standar) dan USD 199 atau Rp 2,8 juta (case wireless). Apple turut menjual case dengan harga USD 99 atau Rp 1,4 juta.

Apple AirPods Pro Resmi Dirilis, Ini Keunggulan dan HarganyaFoto: undefined

Simak Video "Apple Tutup Gate, Ratusan Orang Menginap di Apple Orchard"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
October 29, 2019 at 06:56AM
https://ift.tt/2om2miS

Apple AirPods Pro Resmi Dirilis, Ini Keunggulan dan Harganya - detikInet
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple AirPods Pro Resmi Dirilis, Ini Keunggulan dan Harganya - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.