Search

Apple Sebar Peringatan untuk Pengguna iPhone 5, Apa Isinya? - detikInet

Jakarta - Apple menyebar peringatan yang cukup serius untuk para pengguna iPhone 5, yang menyebut bahwa iPhone tersebut bakal kehilangan sejumlah akses utama ke internet.

Akses tersebut bakal hilang jika para pengguna tak memperbarui iPhone 5-nya itu ke iOS 10.3.4 sebelum pukul 12 malam UTC 3 November mendatang. Jika tak diperbarui, fitur-fitur seperti email, browsing, App Store, dan iCloud tak lagi bisa digunakan.

Sebenarnya pengguna iPhone 5 tak benar-benar harus memperbarui ponselnya itu sebelum 3 November. Namun jika tak berhasil memenuhi tenggat waktu itu, mereka harus melakukan proses pembaruannya lewat komputer.

Tak cuma iPhone 5 yang diwajibkan untuk memperbarui ke iOS 10.3.4, melainkan juga iPad generasi ke-4. Namun perangkat tersebut diperkirakan hanya akan kehilangan fungsi GPS jika tak segera diperbarui.
Sepertinya tak akan terlalu banyak orang yang terdampak dari masalah ini. Sebabnya Apple menyebut hanya ada 9% dari semua pengguna iOS yang masih menjalankan iOS 12 ke bawah per 15 Oktober lalu.

Bahkan, kebanyakan dari penggunanya itu sebenarnya menjalankan perangkat yang lebih baru. Persentasenya menurun ke 7% jika dipersempit ke perangkat yang umurnya empat tahun ke bawah.

Sekadar informasi, iPhone 5 adalah perangkat yang dirilis tujuh tahun yang lalu. Apple masih mengajak penggunanya untuk memperbarui sistem operasi tersebut, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Senin (28/10/2019).

Simak Video "Luncurkan Seri Baru, Harga Jual iPhone Lama Turun Sampai 30%"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
October 28, 2019 at 11:40AM
https://ift.tt/367Ah01

Apple Sebar Peringatan untuk Pengguna iPhone 5, Apa Isinya? - detikInet
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Sebar Peringatan untuk Pengguna iPhone 5, Apa Isinya? - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.