Search

Resmi Dirilis, AirPods Pro Hadir dengan Fitur Noise Cancellation - iNews

CUPERTINO, iNews.id - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran AirPods Pro. Sesuai namanya, AirPods Pro adalah wireless earbuds dengan fitur tambahan di dalamnya.

AirPods Pro memiliki fitur active noise cancellation. Fitur noise cancellation sangat populer di headphone yang dirancang untuk pesawat terbang seperti Bose 700 dan Sony WH-1000XM3.

Apple telah mengintegrasikan dua mikrofon di setiap earbuds untuk mendengarkan background noise dan secara aktif cancel suara di sekitar pengguna. Salah satu mikrofon menghadap ke dalam dan mendengarkan suara di dalam telinga pengguna.

Selain dua mikrofon, Apple juga mengintegrasikan adaptive EQ untuk tune frekuensi low dan mid, tergantung pada bentuk telinga Anda. Pengguna juga dapat switch antara noise cancellation dan Transparency mode untuk memblokir kebisingan background atau membiarkan melewati earbud Anda.

Bahkan, pengguna juga dapat mengontrolnya dengan perangkat atau menekan bagian bawah earbud. Secara desain, AirPods Pro sedikit berbeda dengan AirPods.

AirPods Pro terlihat seperti in-ear earbuds dengan ujung telinga silikon fleksibel. Pengguna dapat menukar ear tip karena ada tiga ukuran berbeda yang disediakan Apple di dalam kotak.

Menariknya, AirPods Pro sudah tahan terhadap keringat dan air, sehingga dapat digunakan untuk berolahraga tanpa khawatir. Di bagian dalam, AirPods Pro bekerja dengan chip yang disebut H1.

Chip H1 bertugas menangani semuanya mulai dari real-time noise cancellation hingga pemrosesan audio dan kemampuan menanggapi permintaan Hey Siri. Apple mengatakan Anda dapat mengharapkan masa pakai baterai yang sama dengan AirPods biasa, empat setengah jam dengan noise cancelllation diaktifkan dan waktu mendengarkan hingga 24 jam dengan charging case.

Charging case AirPods Pro terlihat sedikit berbeda dengan versi standar. Charging case AirPods Pro berbentuk persegi panjang dan dilengkapi port Lightning dan wireless charging.

AirPods Pro akan tersedia seharga 249 dolar AS atau Rp3,4 juta mulai 30 Oktober. Meski kehadiran AirPods baru, wireless earbuds Apple versi standar harganya tetap sama.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
October 29, 2019 at 01:01PM
https://ift.tt/2Prf62R

Resmi Dirilis, AirPods Pro Hadir dengan Fitur Noise Cancellation - iNews
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Dirilis, AirPods Pro Hadir dengan Fitur Noise Cancellation - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.