Search

Ini Cara Ugrade Windows 7 ke Windows 10 di Laptop & PC - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai hari ini (14/1/2020), laptop dan komputer yang masih menggunakan Windows 7 akan lebih rentan diserang virus dan malware. Pasalnya, Microsoft akan berhenti memberikan bantuan dan support atau dukungan bagi Windows 7.

Mulai hari ini Windows 7 akan memasuki fase end of life di mana tidak ada bantuan sama sekali bagi pengguna sistem operasi (OS) milik perusahaan Bill Gates ini. Agar PC dan laptop tetap aman, pengguna disarankan untuk upgrade ke Windows 10.

Untuk mendownload Windows 10 Home pengguna harusnya bayar US$139. Namun tawaran upgrade gratis yang digulirkan Microsoft 10 pada 2015 lalu masih berlaku.

Untuk upgrade ke Windows 10, PC atau laptop harus memiliki minimal RAM 1 GB untuk versi 32-bit atau RAM 2 GB untuk versi 64-bit. Kartu grafis harus mendukung API Direct X9 atau lebih tinggi.

Laptop dan PC juga harus memiliki ruang penyimpanan hard disk minimal 16 GB untuk versi 32-bit dan 20 GB untuk veri 64-bit.

Berikut cara upgrade PC atau Laptop ke Windows 10:

  • Masuk ke situs download Windows 10
  • Pilih Create Windows 10 Installation media kemudian klik Download tool now dan Run
  • Pilih Upgrade this PC now jika perangkat yang mau kamu upgrade merupakan perangkat yang mendownload Windows 10. Bila menggunakan perangkat lain tinggal pilih Create installation media for another PC dan simpan file instalasi.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Ketika upgrade selesai, buka Settings Update & Security > Activation, kamu akan melihat lisensi digital untuk Windows 10.
Meski Windows 7 bisa di-upgrade ke Windows 10 sebenarnya Microsoft tak menyarankan hal ini.

"Bagaimanapun cara terbaik untuk merasakan pengalaman dari Windows 10 adalah PC baru. Sekarang ini banyak komputer yang lebih cepat dan lebih kuat dengan Winfdows 10 yang sudah terinstall," tulis Microsoft dalam lamannya, seperti dikutip CNBC Indonesia.

(roy/sef)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 14, 2020 at 07:21AM
https://ift.tt/2tTgKBI

Ini Cara Ugrade Windows 7 ke Windows 10 di Laptop & PC - CNBC Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Ugrade Windows 7 ke Windows 10 di Laptop & PC - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.