Search

Google Tutup Sementara Kantor di Cina Gara-gara Virus Corona - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Google Alphabet Inc. memutuskan menutup sementara seluruh kantornya di daratan Cina akibat merebaknya  virus Corona. Google mengkonfirmasi bahwa penutupan sementara dilakukan di semua kantornya yang ada di Cina daratan, Hong Kong dan Taiwan.

Google tercatat memiliki empat kantor di Cina daratan yang terdapat di Beijing, Shanghai, Guangzhou dan Shenzen. Selain itu raksasa digital tersebut juga memiliki satu kantor di Hongkong dan lima kantor di Taiwan.

Di Cina sendiri, kantor Google hanya melayani jasa periklanan dan penjualan produk. Sementara itu, untuk jasa mesin pencarian, Google tidak menyediakan layanannya di Negeri Panda tersebut.

Di sisi lain, seperti dikutip dari The Verge, Google berencana untuk menutup sementara kantornya dan meliburkan karyawannya selama 14 hari. Perhitungan 14 hari itu disesuaikan dengan perkiraan masa inkubasi virus corona.

Adapun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan keadaan darurat global terkait penyebaran virus corona mematikan dari Cina menyusul laporan kenaikan angka kematian yang drastis.

Berdasarkan laporan Pemerintah Cina, virus ini telah menyebabkan setidaknya 213 orang meninggal dunia per Jumat, 31 Januari 2020. Kondisi ini menjadi alarm bagi perekonomian Cina tahun ini. Ditutupnya sejumlah kantor perusahaan di Cina, sebagai antisipasi menyebarnya  virus Corona bakal menjadi hantaman bagi bisnis di negara berpenduduk paling padat di dunia tersebut.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 31, 2020 at 11:41AM
https://ift.tt/2RIAIZr

Google Tutup Sementara Kantor di Cina Gara-gara Virus Corona - Tempo
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Tutup Sementara Kantor di Cina Gara-gara Virus Corona - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.