Search

Black List Dicabut AS, Huawei Bisa CLBK dengan Google - detikInet

Jakarta -

Huawei tak menutup kemungkinan untuk kembali rujuk dengan Google, apabila pemerintah AS telah mencabut perusahaan asal China itu dari daftar hitam alias black list.

Pernyataan perusahaan itu seakan meluruskan dari bos eksekutifnya yang mengatakan enggan untuk CLBK dengan Google, meski ada peluang untuk kembali berkolaborasi dengan perusahaan asal Negeri Paman Sam.

"Pilihan pertama kami adalah ekosistem Android terbuka, termasuk GMS (Google Mobile Service) itulah yang membantu kami menjadi nomor dua (penguasa pasar-red) pengapalan di dunia," kata Juru Bicara Huawei kepada The Verge, Jumat (31/1/2020).

Sejauh ini, ponsel-ponsel Huawei masih bisa menjalankan sistem operasi inti Android, hanya saja perangkat tersebut tidak bisa mengoperasikan layanan Google, seperti Gmail, Google Maps, hingga Play Store.

Contoh ponsel Huawei yang tidak menjalankan perusahaan asal Mountain View, AS itu, yaitu Mate 30 Pro. Bahkan, rumor yang beredar mengatakan ponsel flagship Huawei selanjutnya P40 juga bernasib sama.

"Saya percaya Google dan Huawei berharap lisensi akan diberikan, tetapi hal itu perlu dikonfirmasi dengan Google," ucap Juru Bicara Huawei.

Huawei masuk di-black list Pemerintah AS gegara negara asal mereka, China, dituding akan memata-matai masyarakat warga AS lewat teknologi. Isu keamanan nasional jadi alasan AS untuk memberikan peringatan kepada perusahaan lokal untuk memblokir Huawei.

Simak Video "Huawei Mate 30 Pro Hadir dengan 4 Kamera Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 31, 2020 at 08:45PM
https://ift.tt/2SdVzD4

Black List Dicabut AS, Huawei Bisa CLBK dengan Google - detikInet
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Black List Dicabut AS, Huawei Bisa CLBK dengan Google - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.