Search

Cara Update Android & iOS Agar WhatsApp Tetap Bisa Digunakan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp tidak akan bisa digunakan lagi di ponsel lawas. Pasalnya, Facebook sudah menghentikan dukungan terhadap beberapa sistem operasi (OS) lama.

Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp tidak bisa lagi digunakan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android versi 2.3.7 (Gingerbrand) dan sistem operasi iOS 8, seperti dilansir dari situs WhastApp, Kamis (30/1/2020).


Pengguna kedua sistem operasi ini nantinya tidak bisa melakukan verifikasi pada akun eksisting dan tidak bisa lagi membuat akun baru. Jadi pilihannya adalah upgrade sistem operasi atau beli ponsel baru.

Facebook sendiri menyarankan pengguna untuk update sistem operasi ke Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) dan ke atas, iOS 9 dan beberapa pengguna KaiOS 2.5.1 ke atas termasuk JioPhone 2.

Untuk upgrade OS sebenarnya mudah. Pengguna ponsel tinggal masuk ke Setting dan mengklik Update Software. Baik Android dan iOS akan mengirimkan update sistem operasi secara berkala.

Beberapa ponsel memang bisa mengupgrade sistem operasinya, namun bagi pengguna iPhone, iPhone 3G, iPhone 3G S, dan iPhone 4 tidak akan bisa lagi menikmati WhatsApp sebab Apple sudah berhenti mengirimkan pembaruan iOS. OS tertinggi pada ponsel ini adalah iOS 8.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 10:12AM
https://ift.tt/315xHFu

Cara Update Android & iOS Agar WhatsApp Tetap Bisa Digunakan - CNBC Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Update Android & iOS Agar WhatsApp Tetap Bisa Digunakan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.