Search

Kamera 64MP Galaxy S20 tidak pakai pixel binning - tek.id

Kamera 64MP Galaxy S20 tidak pakai pixel binning Source: Google

Samsung dipastikan akan meluncurkan Galaxy S20 series pada 11 Februari mendatang dalam sebuah acara bertajuk Samsung Unpacked. Dalam acara itu nantinya Samsung akan meluncurkan tiga varian sekaligus, yakni Samsung Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra. 

Jika mengacu pada rumor spesifikasi yang muncul sejauh ini, Galaxy S20 dan Galaxy S20+ akan dibekali dengan sensor 64MP untuk modul telefotonya. Kamera ini menawarkan kemampuan pembesaran optik sebesar 3x dan 30x pembesaran digital. 


BACA JUGA

Samsung akan gunakan kemasan daur ulang untuk produknya

Ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip yang akan meluncur bulan depan

Jajal fitur baru One UI 2 di Galaxy A51


Nah, biasanya pada sensor dengan resolusi besar akan diterapkan teknik pixel binning. Hal ini dilakukan agar hasil foto mendapatkan eksposur cahaya yang baik. Karena itulah beberapa vendor smartphone menyediakan opsi untuk memotret dengan resolusi asli dan menggunakan pixel binning. 

Dalam kasus Samsung, kamera telefoto 64MP ini kabarnya tidak akan menghasilkan foto pixel binning 4 in 1. Dengan kata lain, ukuran foto tidak akan menjadi 16MP. Alih-alih menggunakan pixel binning, Samsung akan menggunakan teknik cropping untuk mencapai zoom dalam pemotretan. 

Dilansir dari GSMArena (30/1), Ice Universe mengungkap rumor tersebut melalui cuitan di Twitter. Tidak hanya itu, modul tersebut kabarnya juga akan mendukung perekaman berkualitas 8K pada 30fps. 

Sementara Galaxy S20 Ultra justru dibekali dengan kamera periskop dengan sensor 48MP. Modul telefoto ini menawarkan kemampuan 10x pembesaran optik dan pembesaran digital hingga 100x. Perangkat ini juga diprediksi hadir dengan kamera 108MP yang menjanjikan gambar 12MP dengan teknik binning 9 in 1. 

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 01:55PM
https://ift.tt/37FljP6

Kamera 64MP Galaxy S20 tidak pakai pixel binning - tek.id
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kamera 64MP Galaxy S20 tidak pakai pixel binning - tek.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.