Search

Pengguna WhatsApp Harus Bayar Biaya Berlangganan Rp14 Ribu, Benarkah? - Okezone

JAKARTA- Dunia maya belakangan dihebohkan dengan WhatsApp yang kabarnya akan memungut biaya berlangganan USD1 atau Rp14 ribuan. Namun berita tersebut masih simpang siu. Terlebih belum ada pernyataan resmi juga dari pihak Facebook yang merupakan pemilik WhatsApp saat ini.

Memang Facebook kabarnya tengah berencana untuk memonetisasi WhatsApp untuk mendatangkan uang. Dilansir dari The Sun, Sabtu (18/1/2020) alih-alih memungut biaya berlangganan, WhatsApp kabarnya akan disusupi iklan pada status. Seperti iklan yang beredar pada Instagram Stories. Rencana ini sebelumnya dikabarkan akan diterapkan tahun ini untuk memonetisasi platform.

Namun yang terjadi, Facebook membatalkan rencana tersebut belum lama ini. Bahkan raksasa media sosial asal Amerika tersebut kabarnya telah membubarkan tim khusus yang bekerja mengintegrasikan iklan diplatform. Serta menghapus kode yang telah dikerjakan pada platform. 

Pengguna WhatsApp Harus Bayar Biaya Berlangganan Rp14 Ribu, Benarkah?

Baca Juga: Facebook Batalkan Rencana Iklan di WhatsApp

Meskipun dibatalkan, bukan tidak mungkin WhatsApp tidak kebagian iklan dalam waktu mendatang. Tampaknya Facebook masih menimbang rencana tersebut.

Facebook mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya akan fokus pada pengembangan fitur yang memudahkan komunikasi pebisnis dan konsumen melalui WhatsApp Bussines. Selain itu, Facebook juga masih bekerja untuk WhatsApp Payment yang masih diuji coba. WhatsApp Payment juga kabarnya akan hadir di Indonesia.

Jadi, untuk saat ini rencana WhatsApp berbayar masih belum diketahui kebenarannya. Facebook belum memberikan keterangan resminya bagaimana cara untuk memonetisasi platform chat populernya tersebut.

(ahl)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 18, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/35YNPcQ

Pengguna WhatsApp Harus Bayar Biaya Berlangganan Rp14 Ribu, Benarkah? - Okezone
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna WhatsApp Harus Bayar Biaya Berlangganan Rp14 Ribu, Benarkah? - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.